Bupati Kolaka Kunjungi Titik Langganan Genangan Air, Termasuk Jalan Konggoasa

  • Whatsapp

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama unsur teknis dari Beberapa SKPD Kolaka melakukan kinjungan di bebera titik wilayah Kolaka yang menjadi langganan genangan air.

Pantauan kolakaonline.com Kamis (2/1/2020) kunjungan pertama orang nomor satu di Kolaka adalah jalan Konggoasa kelurahan Lamokato kecamatan Kolaka. Saat itu juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka langsung menunjukan peta kondisi drainase disekitar jalan Konggoasa.

“Ia kita sudah turun langsung bersama pak Bupati Kolaka H.Ahmad Safei untuk melakukan peninjauan lapangan, Bupati langsung memberikan solusi untuk pencegahan genangan air selanjutnya,” ujar Sekretaris dinas PU Kolaka H.Achiruddin.

Menurut Achiruddin selain melakukan peninjauan di jalan Konggoasa, ia juga melakukan pemantauan aliran air di pasar Raya Mekongga kolaka, jalan Badewi dan di sekitar mesin PLTD PLN Kolaka.

“Masih banyak aliran air yang tersumbat akibat sampah, sehingga beliau langsung memerintahkan agar saluran di keruk dengan menggunakan alat berat,” katanya.

Intinya adalah masalah sampah dan sedimen yang membuat air tidak mengalir dan menyebabkan genangan.

“Harapan kita, semua elemen bertanggung jawab dengan masalah ini. Masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama menjaga aliran air supaya lancar, terbebas dari sampah dan sedimen,” tuturnya.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *