Advertisement

Kolakaonline- Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Kolaka akan segera memasuki proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Untuk kabupaten Kolaka peserta CPNS mencapai 5000 peserta lebih, pertanyaanya dimana para peserta akan melakukan ujian SKD?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kolaka Hj. Andi Tenri saat di konfirmasi mengatakan tes ujian SKD tetap akan di dilaksanakan di Kabupaten Kolaka. Untuk Kolaka peserta CPNS Kolaka berjumlah 5000 peserta lebih.

“Kita sudah siapkan ruangan yang berisi 200 alat ujian (komputer), di ruangan tersebut bisa menampung 200 peserta CPNS Kolaka. Rencana tes akan di laksanakan pada 27 Januari hingga Februari 2020, namun kita masih menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Kegiatan Tes CPNS akan dilaksanakan selama lima hari,” kata Hj. Andi Tenri, Kamis (2/1/2020).

Lanjut Andi untuk mencapai 5000 peserta, BKPSDM akan melaksanakan ujian lima set sehari jadi 200 peserta dikalikan Lima hasilnya adalah 1000 peserta. Jadi dalam jangka lima hari semua peserta CPNS Kolaka selesai.

“Bagi pelamar CPNS yang dipastikan lolos seleksi administrasi, kini saatnya mempersiapkan diri untuk menghadapi tes berikutnya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Andi.

Masih kata Andi Tenri, selain CPNS Kolaka yang akan menggunakan ruangan tes, peserta CPNS Kabupaten Bombana juga akan melaksanakan tes di Kolaka.

“Kalau Bombana pesertanya hanya sekitar 400 peserta saja. Jadi kemungkinan jadwal tesnya akan dilaksanakan pada hari terakhir,” tutur Andi Tenri.

Wartawan : Dadang

Advertisement















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here