Bupati Kolaka Awasi Pembersihan di Jalan Konggoasa, Anggaran Pembenahan Rp.200 Juta Lebih

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pengawasan langsung dilakukan oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat “prajuritnya” melakukan pembersihan di jalan Konggoasa kelurahan Lamokato Kolaka, Jumat (3/1/2020)

Untuk antisipasi genangan air susulan di jalan Konggoasa Safei menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk mengerahkan alat berat Becoloder dan puluhan mobil sampingnya.

Dalam kegiatan pembersihan turut hadir Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Kapala Dinas Pu H.Abbas, Kepala Bapedda Sjamsul Kadar, Camat Kolaka Amry, dan beberapa kepala SKPD lainya.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei kepada Wartawan mengatakan kegiatan pembersihan yang dilakukan bukan hanya di jalan Konggoasa tetapi keseluruhan Kolaka di bersihkan.

“Kita hari ini Jumat (3/1/2019) melakukan di titik terparah yaitu jalan Konggoasa kelurahan Lamokato. Kita tebang beberapa pohon dan membersihkan aliran air. Kita mengantisipasi karena pada Januari hingga Maret intensitas hujan tinggi, jadi prediksi kami akan banyak tentangan air di Kolaka. Apa lagi kolaka memang daerah rendah,” katanya.

Lanjut Safei mengakui khusu jalan Konggoasa ia mengaku telah menyiapkan dana ratusan juta untuk membuat jalur aliran air yang baru.

“Kalau anggaran pembenahan pasti ada Rp.200 juta itu sedikit, tapi nanti kita lihat bagaimana kebutuhannya untuk penyelesaian masalah genangan air di jalan Konggoasa,” tambah Safei.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kolaka untuk peduli kepada saluran pembuangan air. Tugas kebersihan bukan hanya tugas pemerintah namun tugas kita bersama.

“Kalau ada kayu atau plastik di saluran air, baiknya masyarajat juga peduli untuk membersihkan,” himbau Safei.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *