Kriminal

Kapolres Kolaka Pimpin Penanaman Pohon di Lingkungan Polres

Kolakaonline- Gerakan penanaman pohon mulai digencarkan Kepolisian Resor ( Polres ) Kabupaten Kolaka dilaksanakan Jumat (2/1/2020). Penanaman pohon terlebih dahulu dilakukan di lingkungan markas, asrama.

Program pemerintah yang di himbau Kapolri agar seluruh jajaran melakukan penanaman pohon ini untuk reboisasi, mencegah bencana alam, meningkatkan kadar oksigen. Menurunkan kadar debu di sigapi langsung oleh Polres kolaka dan Polsek jajaran.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si memimpin langsung kegiatan di Polres Kolaka dan di damping oleh Waka Polres Kolaka bersama PJU Polres kolaka sedangkan untuk di Polsek Jajaran di Pimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing.

Personil Polres Kolaka dan Polsek Jajaran bergotong royong menggali menggunakan skop kemudian menanam beberapa bibit pohon di beberapa titik sekitar lingkungan kantor Mapolres Kolaka dan Mapolsek Jajaran.

“Kegiatan yang dimaksud bertujuan agar kiranya dengan kegiatan penanaman beberapa bibit pohon dapat menambah luas ruang terbuka hijau (RTH) guna menimbulkan kesan sejuk serta asri di sekitaran kantor dan merupakan wujud polri peduli lingkungan,” ujar Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button