Info

Mengenal Komunitas Lari Borro Runners Kolaka, Generasi Milenial Harus Hobi Lari

Kolakaonline- Berlari bisa jadi salah satu jenis olahraga termurah dan mudah dilakukan. Olahraga ini juga dapat dikerjakan oleh siapa saja meskipun mereka yang bekerja.

Salah satu dari sekian banyak komunitas lari di Kolaka adalah Borro Runners Kolaka. Komunitas ini menjadi wadah bagi mereka yang senang berlari, baik yang baru memulai atau yang menjadikan lari sebagai aktivitas rutin.

“Banyak orang memilih untuk berlari sendirian di lapangan atau trek lari. Namun, mengikuti komunitas lari dapat mendongkrak semangat,” jelas Kapten Borro Runners Kolaka Aful.
Berbeda dari komunitas lainnya, Borro Runners Kolaka mempunyai komitmen untuk menjadikan komunitas ini sebagai pemicu generasi milenial untuk gemar olah raga lari.

“Kalo anggota Borro Runners saat ini baru 14 orang, karena selain rurin melaksanakan lari di Kolala, Borro Runners Kolaka wadah para atlit pelari event. Kita sering keluar daerah ikuti event diluar Sulawesi Tenggra sekaligus memperkenalkan kabupaten Kolaka yang merupakan kabupaten yang indah dengan berjuta objek wisata.Pastinya kita juga ikut andil promosi destinasi wisata yang ada Kolaka,” tambah Aful. Aful yang bekerja di BKPSDM Kolaka mengatakan yang mengaku sebagai generasi milenial kalau tidak hobi lari itu di pertanyakan milenialnya.

“Generasi Milenial itu harus berani berkomitmen sehat, dengan berolahraga rutin. Kita harus berolah raga agar badan sehat dan berfikir positif,” tuturnya.

Kegiatan yang pernah diikuti oleh Borro Runners Kolaka diantaranya adalah sekitar 19 event bergensi diantaranya selayar internasional half marathon 21 km, air force run, jingga run, My Bank Marathon Bali 21 km, Jakarta Marathon 42 km, Maros Half Marathon, Bira Sunset Run, Makassar half marathon, Run to give.
“Kalau kegiatan hari ini Minggu (5/1/2020) di Kolaka adalah kegiatan lari gabungan komunitas yaitu Borro Runners Kolaka, Antam runners, freeletics kolaka, tanah merah runners, Gelora Natural Runner, Mekongga trail Runner dan Kolaka berlari,” ujar Aful, Minggu (5/1/2020)

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button