Advertisement

Kolakaonline- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka mengakui telah menyerap pengangguran pada 2019 sejumlah 1188 orang. Jika di bandingkan pada 2018 lalu jumlahnya1685 Pengangguran yang terserap.

“Kalau tahun ini alhamdulilah kita bisa serap 1188 pengangguran di Kolaka, kalau di bandingkan pada 2018 memang kita alami penurunan ,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H.Andi Sastra Pangerang melaui kepada bidang Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Hartono.

Lanjut Hartono, walaupun pada 2019 ada 1188 orang yang sudah terserap, namun dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka tetap berkomitmen untuk melakukan program lanjutan penanggulangan pengangguran pada 2020 ini.

“Alhamdulilah salah satu program andalan yaitu pelatihan ketrampilan. Selain keterampilan dinas juga memberikan bantuan peralatan kerja kepada para peserta berprestasi,”tuturnya.

Masih kata Hartono mengenai warga Kolaka yang akan mengambil kartu kerja pada 2019 itu sekitar 5000 orang, dari total itu banyak warga yang hanya perpanjangan karena aturan baru perusahaan.

“Jumlahnya memang 5000 yang ambil kartu kerja, tapi itu sebenarnya hanya persyaratan saja. Kita ketahui banyak warga yang sudah kerja tapi masih mencoba peruntukan lain jadi mereka ambil kartu kerja lagi,” katanya.

Wartawan : Dadang 

Advertisement















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here