Advertisement

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka memindahkan ratusan pedagang sayuran yang berjualan emperan di Pasar Raya Mekongga Kolaka.

Pelaksana Kepala Badan Pendapatan Daerah Kolaka Hj.Andi Tenri kepada wartawan mengatakan, relokasi pedagang dilakukan karena kondisi pasar Raya Mekongga yang terlihat kumuh, selain kumuh pasar sayur juga tergenang jika hujan turun.

“Ini sudah kita komunikasikan dengan para pedagang. Mereka sudah setuju, karena kita sudah siapkan lost terbuka di dalam pasar. Awalnya memang menolak namuan setelah mendapat oenjalsan akhirnyab para para pedagang sayur ingikut aturan kita,” tutur Andi Tenri.

Pembongkaran di Pasar Raya Mekongga Kolaka

Lanjut Tenri untuk total pedagang sayur yang di relokasi itu sekitar 100 pedagang yang akan di pindahkan.

“Kita bersihkan sisa lapak Pedagang sayur, kita juga gunakan alat berat dan mobil truk untuk angkut sampah siasa lapak Pedagang,” tuturnya.

Untuk relakosi dilakukan bertujuan untuk melakukan penataan di pasar Raya Mekongga Kolaka. Jika pasar bersih dan nyaman pedagang dan masyarakat yang akan berbelanja juga akan betah di Pasar.

“Harapan kita setelah ada pembersihan di lokasi tersebut tidak ada lagi pedagang yang mangkal untuk berjualan. Karena kita sudah siapkan di dalam pasar dengan jumlah 144 lost,” ujarnya.

Wartawan: Dadang

Advertisement















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here