Advertisement

Kolakaonline- Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat pelayaran kapal dari pelabuhan Kolaka ke Pelabuhan Bajoe Sulawesi Selatan, dengan terpaksa Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka tidak memberi izin berlayar kapal Feri pada Minggu (12/1/2020)

Kepala UPP Kelas III Kolaka Hasfar mengatakan Pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka – Bajoe untuk sementara ditunda akibat cuaca buruk, angin kencang dan ombak setinggi 1,5 – 2,5 meter melanda perairan Kolaka.

“Hari ini penyebrangan Kolaka menuju Bajoe ditutup sementara sampai keadaan cuaca buruk membaik kembali. Kita juga Sudah koordinasi dengan Korstapel BPTD Kolaka, Plt Ka ASDP serta Nakhoda KMP Permata dan Nakhoda KMP Fais maka pelayaran hari ini kita tutup sementara sampai keadaan cuaca membaik. Ini kami lakukan untuk keselamatan pelayaran dan keselamatan penumpang “, ujarnya.
Hasfar juga meminta kepada seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk memahami dan mengerti bahwa cuaca perairan kolaka untuk saat ini sangat extrim dan tidak layak untuk dilayari. KUPP juga menghimbau agar para Nelayan untuk sementara tidak melaut.

” Ketinggian ombak hari ini sampai 2 hari ke depan 1,5 – 2,5 meter dan Kecepatan angin 15 – 25 knot, tidak aman untuk di layari “, jelasnya.

Menurut Hasfar, Para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket apabila ingin meminta uangnya untuk di kembalikan, maka akan di kembalikan.

“Penumpang yang ingin menunggu cuaca baik maka akan tetap di persilahkan menunggu kapal pada saat cuaca membaik,” tuturnya.

Wartawan : Dadang

Advertisement















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here