Advertisement

Kolakaonline- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei melantik kepala desa Puu Lawulo Husra yang merupakan hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Aula Desa Puu Lawulo Kecamatan Samaturu, Kamis (16/1/2020).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Puu Lawulo Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka turut hadir Wakil Bupati Kolaka, H. Muh Jayadin, SE, ME, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kolaka, Para Kepala OPD dan Camat Samaturu, para Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Samaturu.

Pelantikan ini merupakan hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2020-2022. Kades yang terpilih Husra yang dipilih melalui BPD Desa Puu Lawulo yang berjumlah 100 orang. Husra terpilih setelah unggul dari 2 (dua) pesaing lainnya.Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada lagi pembicaaan mengenai Pilkades.

“Kepala Desa yang baru sudah terpilih dan saya lantik pada pagi hari ini. Tidak ada lagi istilah kawan dan lawan, pendukung bukan pendukung. Yang penting adalah bagaimana membangun Desa ini agar kedepan bisa lebih baik,” kata Safei.

H. Ahmad Safei juga berpesan kepada aparat desa agar lebih menertibkan administrasi kependudukan, administrasi pertanahan dan membuat prioritas pembangunan.

“Sekarang desa memiliki dana tinggal bagaimana menggunakan dana tersebut untuk melakukan pembangunan agar masyarakat lebih sejahtera,” tuturnya.

Lanjut Safei dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan itu lebih mudah dibandingkan pembinaan kepada masyarakat.

“Penduduk Desa Puu Lawulo yang berjumlah 1.734 orang, semuanya punya kemauan pemikiran masing-masing. Jangan ada lagi perangkat/aparat desa yang mendapatkan dana PKH. Waspada terhadap cuaca dan tingkatkan ibadah kepada Tuhan agar dapat terhindar dari bencana,” tutupnya.

Wartawan : Dadang

Advertisement















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here