Desaku

Dilantik Bupati Kolaka, Pujianto Ruslan Sah Pimpin Desa Gunung Sari

Watubangga- Kolakaonline- Pujianto Ruslan resmi memimpin roda pemerintahan di desa Gunung Sari kecamatan Watubangga setelah di lantik oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, Jumat (17/1/2020). Kepala Desa Gunungsari Pujianto Ruslan,  merupakan kades terpilih dalam pemilihan antar waktu (PAW) pada Desember 2019 lalu.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, ada  tiga Kepala Desa yang terpilh pada pemilihan Antar Waktu desember tahun kemarin diKabupaten kolaka yaitu Ulu Lawulo, Gunung Sari dan Ulu Lapao-pao.

“Jadi, apapun alasannya yang terpenting kades sudah terpilih dan dilantik, maka marilah masyarakat desa Gunung Sari baik yang memilih dan tidak memilih, suka atau tudak suka ini adalah Kepala Desa yang terpilih sesuai prosedur dan undang -undang secara demokrasi”, katanya.

Lanjut Safei menyampaikan kepada masyarakat Gunung Sari pada saat ini telah di angkat dan di ambil sumpah kepala desa yang baru Pujianto Ruslan hasil pemilihan antar waktu berdasarkan peraturan bupati no 45 tahun 2019.

“Dengan sisa masa jabatan ini di harapkan kepada kepala desa yang telah dilantik dapat membangun hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan aparat desa sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut di sampaikan ada beberapa hal yang perlu di garis bawahi oleh kepala desa terpilih dalam pemerintahan yaitu mengenai administrasi desa, administrasi pertanahan serta bidang kemasyarakatan.

“Dengan pemerintahan yang baik di desa akan menjadi cerminan serta katakter masyarakat dan bangsa, karekter yang cinta tanah air untuk membangun dan mencapai kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dalam acara seremonial pelantikan kepala desa Gunung Sari Pujianto Ruslan turut dihadiri oleh anggota DPRD Kolaka, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Ir. Amran Wahid, ST.,MM, Waka Polres Kompol Robert Silas Biroh, S.Sos, Kasi Pidsus Kajari Kolaka Amrizal Riza, Asisten, OPD Pemda Kolaka, Camat, Lurah/ Desa serta masyarakat .

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button