Desaku

Penuhi Kebutuhan Kesehatan, Desa Konaweha Beli Mobil Ambulance

Kolakaonline- Untuk memenuhi kebutuhan warganya di bidang kesehatan, Pemerintah Desa Konaweha Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, beli mobil ambulance.

Armada ambulance ada di Konaweha di beli menggunakan Dana Desa (DD) Rp.500 juta tahun anggaran 2019. Hal itu disampaikan Kades Konaweha Hastu, pada Jumat (17/01/2020).

“Alhamdulillah kita sudah bisa wujudkan keinginan masyarakat Konaweha. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam,” ungkap Hastu kepada kolakaonline.com

Ditambahkan Hastu, pengelolaan ambulance yang ada di Konaweha nanti akan dirapatkan di Desa. Intinya adalah warga Konaweha yang butuh kendaraan untuk berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulan dari Puskesmas karena desa Konaweha sudah punya ambulans.

“Terkadang ambulan di puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami menyediakan mobil ambulan desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan. Semoga dengan hadirnya ambulans di desa Konaweha masyarakat terbantu dan bisa bermanfaat,”tuturnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button