Kolaka Terkini

Mahasiswa Pertanian USN Kunjungi Penangkaran Udang di Watubangga

Watubangga, Kolakaonline- Sebanyak 55 orang Mahasiswa Pertanian USN Kolaka jurusan agribisnis angkatan 2017 melakukan kegiatan kunjungan ke perusahaan penangkaran udang Vaname bernama PT. SINAR WINDU yang berada di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga. Kegiatan ini laksanakan dalam rangka pelaksanan mata perkukiahan.

Edi Sukanto selaku Direktur perusahaan ini mengatakan, besyukur ada adik – adik dari Mahasiswa yang datang berkunjung ketempat ini, karena dengan ini kita bisa saling bertukar ilmu, terutama dalam bidang usaha udang.

“Bibit yang kami peroleh itu merupakan bibit unggul yang sengaja didatangkan langsung dari luar negeri yaitu Hawai, selanjutnya kami bibit dulu kemudian kami salurkan ke beberapa pengusa tambak yang ada di Sulawesi Tenggara” tambahnya.

Sementara itu Wahidah Muhafidah salah satu Mahasiswa ya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku mahasiswa, karena ini dapat memacu semangat kita untuk berusaha dan menambah wawasan kita dibidang tambak.

“Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin pagi ini tanggal 20 Januari 2020 cukup membawa kesan tersendiri bagi mahasiswa, apalgi bisa juga belajar sambil mengambil kesempatan untuk berfoto – foto,” katanya.

Wartawan:Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button