Kriminal

Truk Tangki LPG 13.000 Kg Terguling di Kolaka Timur

Koltim- Kolakaonline-Kecelakaan lalulintas terjadi desa Keisio kecamatan Lalolae kabupaten Kolaka Timur. Mobil truk tangki LPG 13.000 kg terjungkal pada Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 13.00.

PS. Paur subbag humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas tunggal di dusun 5 desa Keisio kecamatan lalolae kabupaten Koltim.

“Kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 13.00 wita, kendaraan yang terguling adalah mobil truck merek hino merah dengan nomor polisi B 9715 UFU,” tuturnya.

Kata Riswandi kronologis kejadian awalnya truck bermuatan tangki LPG 13.000 kg dalam keadaan kosong merek hino dengan nomor polisi B 9715 UFU dikemudikan oleh Mustahid bersama Nuhung.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat meninjau lokasi kecelakaa truk Tabung LPG di Kolaka Timur

“Mobil bergerak dari arah Kolaka menuju Kendari di pembelokan meghindari truck 10 roda ( dalam lidik ) bermuatan kayu sehingga ban belakang masuk ke lubang/pinggir selokan yang menyebabkan mobil kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke kiri badan jalan,” tuturnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kendaraan truck bermuatan tabung LPG mengalami kerusakan (kerugian materil) .

“Saat ini masih lakukan upaya evakuasi dengan bantuan penggunaan excavator yg hadir sekitar pukul 18.00 wita dengan di pimpin Kapolres kolaka AKBP Saiful Mustofa, personil jajaran lalu lintas dan polsek rate dengan pengalihan jalur alternatif di laksanakan untuk kelancaran arus lalu lintas selama kegiatan evakuasi kendaraan,” kata Riswandi.

Lanjut Riswandi selain karena menghindari kendaraan, kondisi jalur tersebut memang rawan akan kecelakaan.

“Untuk mengurangi kecelakaan di lokasi tersebut polres Kolaka akan memasang rambu lalu lintas, kemudian sangatbdi harapkan ada lampu penerangan jalan umum di sekitar jalur yang berkelok tersebut,” kata Riswandi.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button