Ekonomi

Kadis Koperasi dan UKM Setuju Alfamidi Masuk Kolaka

Kolakaonline- Perusahaan ritel Alfamidi yang akan masuk di Kolaka di dukung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka I Nyoman Suastika.

Beberapa waktu lalu, Nyoman mengatakan kondisi saat ini tidak bisa menolak kedatangan bisnis modern. Alfamidi adalah salah satunya, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka tidak bisa melarang Alfamidi untuk masuk di Kolaka.

“Kalau saya setuju saja, asalkan aturannya jelas. Alfamidi juga wajib mengikuti aturan dari pemerintah kabupaten Kolaka, mulai lokasi dan perekrutan karyawan,” kata Nyoman.

Mengenai dampak yang akan timbul kepada pedagang kecil yang ada di Kolaka itu pasti ada dan itu harus di antisipasi sejak awal.

“Isi MoU yang tertuang nantinya harus jelas antara pemerintah kabupaten dan Alfamidi. Utamanya mengenai kompensasi yang harus diberikan kepada Pedagang kecil yang ada di sekitar lokasi Alfamidi,” ujar Nyoman.

Lanjut Nyoman untuk saat ini Alfamidi akan memulai perekrutan karyawan penempatan di Kolaka. Walaupun saat ini Alfamidi belum mendapatkan persetujuan dari Pemerintah kabupaten Kolaka, namun langkah awal perekrutan perlu di apresiasi.

“Saya kira perekrutan karyawan ini wajar wajar saja, karena jika nanti saat sudah beroperasi baru rekrut maka Alfamidi pasti akan kesulitan. Pastinya kita semua berharap kedatangan Alfamidi di Kolaka tetap berkomitmen untuk memberikan pembinaan kepada usaha kecil bukan membunuh usaha kecil,” tutur Nyoman.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button