Kolaka Terkini

Antisipasi Virus Corona, Bandara Sangia Nibandera Kolaka Optimalkan Pengawasan

Tanggetada, Kolakaonline- Antisipasi masuknya Warga Negara Asing (WNA) Asal Negara China di Kolaka telah di antisipasi oleh Kepala Bandara Sangia Nibandera Kolaka. Virus Corona yang saat ini ramai di perbincangan membuat bandara Sangia Nibandera Kolaka lebih waspada.

Kepala Bandara Sangia Nibandera Kolaka Hery Sugianto mengatakan terkait antisipasi virus corona Bandara Sangia Nibandera Kolaka selalu waspada dan selalu berkoordinasi dengan KKP (karantina kesehatan pelabuhan) yang ada dibandara untuk pelaksanaan pencegahan dan penanganannya.

“Bandara Sangia Nibandera bertugas mendukung pencegahan dan penanganan yang dibutuhkan oleh pihak KKP atas nama Kementerian Kesehatan,” ujar Hery.
Lanjut Hery, berdasarkan laporan petugas yang ada di Bandara Sangia Nibandera Kolaka untuk WNA China yang datang di bandara Sangia Nibandera sampai saat ini belum ada. Walaupun demikian pihak bandara tetap akan lakukan konsolidasi di internal bandara seperti petugas avsec, petugas kebersihan, petugas informasi, groundhandling dan lainnya. Mereka ini terdepan memiliki akses bertemu dan berhadapan langsung terhadap pergerakan penumpang baik itu warga indonesia maupun Warga Negara Asing.

“Perlu diketahui posisi Bandara Sangia Nibandera sebagai bandara tujuan. Adapun standar pemeriksaan penumpang yang datang dari luar negeri sudah di lakukan pemeriksaan dari bandara asal sesuai SOP. Alhamdulillah untuk bandara Sangia Nibandera Kolaka tidak ditemukan adanya indikasi penyebaran dari Virus Corona,” tutur Hery.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button