Kolaka Terkini

Endang Robaya, SKM.,M.Kes Pimpin HAKLi Kolaka Periode 2020-2024

Kolakaonline- Endang Robaya, SKM., M.Kes terpilih sebagai Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLi) Kolaka periode 2020 -2024 setelah mengungguli dua rivalnya, pemilihan ketua HAKLi dilaksanakan di Aula dinas Kesehatan kabupaten Kolaka pada Kamis (30/1/2020).

Ketua HAKLi periode 2018 – 2020 Muhajir SKM dalam sambutannya mengatakan kahadiran HAKLi di Kolaka harus membawa aura positif.

“Menjabat ketua tidak gampang, HAKLi adalah organisasi profesi yang bertujuan menghimpun, membina, mengembangkan dan mengamalkan IPTEK di bidang kesehatan lingkungan dalam mencapai lingkungan yang sehat khususnya di kabupaten Kolaka. Saya mengharapkan ketua terpilih bisa menjadikan HAKLi lebih baik lagi,” tuturnya.

Saat di hubungi kolakaonline.com ketua HAKLi Kolaka terpilih periode 2020-2024 Endang Robaya membenarkan bahwa telah dilakukan pemilihan ketua HAKLi kabupaten Kolaka.
“Untuk calon ketua HAKLi Kolaka ada tiga kandidat yaitu Iwan SKM, Rukayah SKM dan saya sandiri (Endang Robaya). Dalam pemilihan yang di laksanakan di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan diikuti oleh 57 anggota HAKLi Kolaka, dengan hasil suara akhir Iwan 27 suara, Rukayah 1 kemudian saya sendiri (Endang Robaya) 30 suara,” tuturnya.

Untuk peserta yang ikut dalam pemilihan Tenaga Sanitarian UPTD Puskesmas dan Rumah sakit. Kemudian selain para peserta turut hadir juga Dewan pembina HAKLI Kolaka Madu, SKM. Mung Rahadi, SKM., M. KL dan H. Syamsir Amsir, SKM., MM. dan Ketua HAKLi periode 2018 -2020 Muhajirin, SKM.

“Alhamdulilah teman-teman memilih saya, Insyaallah amanah ini akan saya jaga. Walaupun saya di pilih sebagai ketua saat ini, kritik dan saran  para senior masih sangat di butuhkan untuk mewujudkan HAKLi Kolaka yang lebih baik dengan berinovasi,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button