Kolaka Terkini

Polisi Milenial di Kolaka Peduli Terhadap Pendidikan di Kampung Bajo

Wolo, Kolakaonline- Anak.-Anak suku Bajo yang berada di ujung selatan Kelurahan Wolo tidak lagi tertinggal dalam dunia pendidikan dengan hadirnya Taman Baca Masyarakat (TBM) Ceria Bangsaku yang  dibina oleh Anggota Polsek Wolo Bripka Sugianto Hutkri dan dikelola oleh Jeck Akbar S.Pd.

TBM Ceria Bangsaku kini mendapatkan tambahan buku bacaan dari salah seorang yang peduli pendidikan yaitu Ridwan Demmatadju yang diserahkan pada Kamis (30/1/2020) di TBM Ceria Bangsaku Wolo.

“Awalnya saya sering berdiskusi dengan pak polisi milenial Bripka Sugianto Hutkri, kebetulan beliau saya kenal sejak lama dan beliau selalu punya ide-ide yg cukup gila menurut saya. Pada (Rabu, 29/01/2020) beliau ajak saya ngopi bareng dan sampaikan ada TBM binaannya yang masih kekurangan buku. Alhamdulillah saya bisa menyumbangkan sedikit buku bacaan untuk anak anak, ” tambah Ridwan.
Semantara itu pengelola TBM Ceria Bangsaku Jack Akbar mengataka TBM di buka sejak Juli 2019 dan saat ini telah memiliki anak didik sebanyak 35 orang usia 4 – 10 tahun dengan tenaga pendidik sukarela sebanyak 15 orang.

“Anak didik kami sejak bulan Juli 2019 sampai sekarang berjumlah 35 orang, dan tenaga sukarela sebanyak 15 orang” Kata pengelola yang akrab disapa Jeck.

Lanjut Jack selain melakukan pembelajaran membaca menulis, berhitung, mengaji dan perkenalan bahasa Inggris.
“Kebetulan saya S1 pendidikan Bahasa Inggris, jadi kami mentranverkan ilmu ini untuk anak-anak,” tambahnya.

Istilah Polisi Milenial disematkan kepada
Bripka Sugianto Hutkri berawal dari Ketua DPD KNPI K Kolaka dan Ketua Karang Taruna Kolaka yang menilai bahwa Bripka Sugianto Hutkri aktif dalam kegiatan kepemudaan dan selalu mendorong dan memotivasi anak anak muda untuk berkarya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button