Kolaka Terkini

Ada Insiden Saat Lomba Balap Traktor di Desa Towua 1

Kolakaonline- Puluhan Petani di Kecamatan Wundulako mengikuti lomba Balapan Traktor tepatnya di desa Towua 1. Lomba yang cukup unik ini di seponsori oleh PT. Sigenta Indonesia.

Walaupun hadiah yang di sediakan tidak begitu besar namun antusias para petani begitu besar. Terbukti bukan hanya para petani, Namun para pemuda juga ikut dalam perlombaan tersebut.

Panitia pelaksana kegiatan Denis Priyanto kepada wartawan mengatakan kegiatan yabg diselenggarakan adalah salah satu wujud silaturahmi antara masyarakat dengan PT. Sigenta Indonesia. Pada Sabtu (1/2/2020) perusahan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengolah lahan yang baik dan benar.

“Sebelum lomba traktor di laksanakan kamu memberikan penyuluhan dan pengetahuan mengenai bagaimana menggunakan pestisida, kemudian pelaksaan lomba traktor pun di mulai,” ujar Denis yang juga menjabat bagian Agronomis Wilayah Sultra PT.Sigenta Indonesia.

Untuk balapan traktor yang dilaksakan di desa Towua 1 jumlah pesertanya ada 12 orang, semua peserta lomba Balapan Traktor di berikan hadiah.

“Alhamdulilah walaupun kegiatan ini mendadak namun penyelenggaraan ini sukses,” katanya.

Lanjut Denis untuk perencanaan kedepan kegiatan balap traktor akan menjadi agenda tahunan.

“Karena ini peminatnya cukup ramai, Insyaallah tahun depan akan kita laksanakan kembali. Pada lomba ini yang mendapat juara 1 Barandi, juara 2 Tahir, juara 3 Marhaban dan juara 4 Arizona,” ujar Denis.

Denis juga mengalahkan dalam perlombaan tadi sempat ada insiden yautu traktor yang terguling karena “joki” tidak bisa mengendalikan traktornya, sehingga traktor melompat dan hampir menabrak para penonton.

“Namun kita patut bersyukur karena dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya traktornya saja yang terendam air,” tambahnya.

Dalam kegiatan balap traktor turut hadir sekretaris dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Kolaka Suyanto, Camat Wundulako Abdul Rasyid dan para PPL dan kelompok tani.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button