Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Teleconference dengan Menteri Pertanian, Ini Permintaannya

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei melakukan Teleconference dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bertempat di ruangan Commad Center. Saat Press conference Bupati ditemani oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Kepala BPS, Kepala Bulog, dan pimpinan SKPD di lingkup pemerintah kabupaten Kolaka.

Pantauan kolakaonline.com, saat bupati berbicara langsung dengan menteri Pertanian ia menjabarkan mengenai potensi di Kabupaten Kolaka terutama di bidang pangan.

“Kolaka merupakan salah satu daerah di sultra yang surplus pangan. Kolaka juga siap mendukung program Komando Strategis Pembangunan Pertanian Darah (Kostrada) yang di luncurkan oleh menteri pertanian,” ujar Safei, Selasa (4/2/2020)

Di hadapan Menteri Pertanian Safei juga mengutarakan kendala pertanian di Kolaka yaitu masalah air, Namun ada satu sungai yang bisa menjadi harapan warga kolaka jika di manfaatkan yaitu air sungai Poleang kabupaten Bombana yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kolaka.

“Kalau sungai tersebut bisa di bandung dan sebagian airnya di manfaatkan maka potensi tanaman pangan di Kolaka akan semakin meningkat,” kata Safei saat teleconference dengan Syahrul Yasin Limpo.

Setelah Safei memaparkan kondisi sumber air, saat itu juga Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan jawaban dan ingin langsung bertemu dengan bupati Kolaka H.Ahmad Safei pada Hari Jumat.“Masalah air untuk Kolaka, nanti kita bicarakan lebih detail. Nanti hari Jumat kita ketemu,” ujar Syahrul Yasin Limpo saat berbicara dengan Bupati Kolaka.

Selain Menteri Pertanian dalam teleconference, Menteri koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga berbicara dengan Bupati Kolaka. Luhut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka yang begitu kompak.

“Selamat kepada Kolaka, saya sangat apresiasi karena semuanya bisa kompak,” katanya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button