Kolaka Terkini

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Gelar Pengobatan Massal Ternak

Kolakaonline- Mencegah timbulnya wabah penyakit dan optimalisasi potensi indukan sapi, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka melaksanakan kegiatan pengobatan massal ternak.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Hasbir Jaya Razak, melalui kepala Bidang Peternakan Drh. Kasmawati mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan mencegah sedini mungkin adanya penyakit hewan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak. Program layanan ini tidak dipungut biaya, dan dilaksanakan secara massal di Kecamatan Watubangga, dan rencanaya akan dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kolaka,” Kasmawati.

Adapun sasaran kegiatan pelayanan terpadu ini adalah ternak milik masyarakat diantarnya sapi dan kambing. Layanan yang diberikan dalam kegiatan ini berupa Identifikasi Status Reproduksi Ternak, Pemeriksaan Kebuntingan, Pemberian hormone perangsang, Penanganan gangguan reproduksi, Pemberian vitamin,dan obat cacing, Inseminasi Buatan (IB/ Kawin suntik).

“Pelaksanaan kegiatan tersebut telah didukung oleh pemerintah setempat, Petugas Inseminator, Petugas Medis Veteriner (dokter hewan).Rencana pada Kamis (6/2/2020) pelayanan Kesehatan hewan akan di laksakan di kecamatan Wolo, ” tutur Wanita Berhijab ini.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button