Ribuan Warga Kabupaten Kolaka Ikut Pawai Ta’aruf Saat MTQ di Polinggona

  • Whatsapp

Polinggona, Kolakaonline- Pawai Ta’aruf 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka telah berlangsung meramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 45 Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2020 yang digelar di Kecamatan Polinggona, Minggu (9/2/2020).

Kafilah kecamatan Iwoimendaa mengawali pawai Ta’aruf, disusul oleh kecamatan Wolo, Samaturu, Latambaga, Kolaka dan selanjutnya kafilah lainya dan di tutup oleh kafilah tuan rumah Kecamatan Polinggona.

Sementara di podium, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama ibu Hj.Herty Safei, Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin bersama ibu Hj. Ende Jayadin, unsur Muspika serta para ulama dan tokoh masyarakat, menyambut ribuan peserta pawai Ta’aruf.

Kepada awak media Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf menjadi satu tradisi menjelang pelaksanaan MTQ sebagai syar Islam.

“Selain syar islam, pelaksanaan MTQ tingjat kabupaten juga merupakan perispan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang. Saya juga apresiasi pawai Ta’aruf mulai dari kecamatan, desa bahkan majelis taklim ikut neramaikan kegiatan MTQ di Polinggona,” ujar Safei.

Lanjut Safei hingga saat ini pemerintah kabupaten Kolaka komitmen selalu melakukan syar islam. Kemudian pada 2020 ini pemerintah kabupaten Kolaka menunjuk kecamatan Polinggona sebagai penyelenggara kegiatan MTQ tingkat kabupaten Kolaka.

“Harapan kita dengan kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan kita semua. Apalagi pada 2020 Kolaka mendapat kado terindah yaitu lima anak Kolaka yang mengikuti kejuaraan hadapan Al Quran di jakarta dua orang mendapat medali emas. Ini sangat luar biasa, Kolaka yang begitu jauh namun bisa meraih juara 1 di tingkat Nasional,” tutur Safei.

Semantara itu Camat Polinggona Guntur Suhandoko berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka yang telah menunjuk Kecamatan Polinggona sebagai tuan rumah MTQ Ke-45 tahun 2020.

“Sebagai tuan rumah kami mengucapkan selamat datang kepada para kontingen MTQ Ke 45 di Polinggona. Alhamdulillah 12 kecamatan (Toari, Watubangga, Polinggona, Tanggetada, Pomalaa, baula, Wundulako, Kolaka, Latambaga, Samaturu, Wolo, Iwoimendaa) hadir semua dalam MTQ di Polinggona. Jumlah peserta yang hadir dalam pawai ta’afur sekitar 8000 orang,” tuturnya.

Wartawan: Dadang











Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *