Laksanakan RAT 2019, Koperasi Pegawai Negeri Beringin Indah Kolaka Bagikan SHU

  • Whatsapp

Kolakaonline- Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Beringin Indah yang memiliki 345 anggota PNS di lingkungan Pemkab Kolaka, menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) 2019, di aula pertemuan kantor Inspektorat Kolaka, Rabu(12/2/2020).

Ketua Pengurus Koperasi Beringin Indah Sunaryo Sudjadi melaporan RAT 2019, KPN Beringin Indah membukukan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 435.380.363.42. KPN Beringin Indah memiliki 345 anggota aktif dengan bidang usaha Perkreditan, Pertokoan, Foto kopi dan lainya. Kemudian untuk target pendapatan pada 2019 sudah cukup lumayan bahkan ada yang mencapai 142% pada jasa lainya.

“Rinciannya yaitu pendapatan usaha pertokoan targetnya Rp.10 juta dan terealisasi Rp.8 juta atau 80 %, Unit Usaha Jasa Perkreditan targergetnya Rp. 605 Juta dan terealisasi Rp.589 juta atau (97,36%), usaha jasa foto kopi targetnya target Rp.45 juta terealisasi Rp.34 juta (77,72) dan usaha lainya target Rp.9 juta terealisasi Rp.12 juta (142%). Kita akan bagikan SHU hari ini,” katanya.

Semantara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka I Nyoman Suastika mengatakan mengapresiasi RAT ini. Koperasi yang dapat menggelar RAT tepat waktu, merupakan salah satu indikator koperasi sehat.

“Jumlah Koperasi di Kolaka sampai akhir 2019, ada sebanyak 474 unit. Jumlah itu tidak semua sehat karena yang aktif haya 35 saja,” kata Nyoman.

Lanjut Nyoman pemerintah kabupaten terus mendorong peningkatan kualitas koperasi, di antaranya melalui penilaian kesehatan simpan pinjam, serta penilaian koperasi berprestasi.

“Koperasi di Kolaka akan dibenahi, pembenahan awal adalah melakukan peninjauan koperasi mana yang hingga saat masih melajukan RAT,” kata Nyoman.

Semantara itu pelaksana Asisten II Pemda Kolaka Wardi mengatakan pengurus Koperasi harus Kompak Partisipasi untuk bersama memajukan koperasnya.

“Semoga Koperasi Beringin Indah bisa berjalan dengan baik. Pastinya perlu ada semacam perubahan, mudah-mudahan RAT bisa merumuskan rekomendasi untuk kemajuan koperasi Beringin Indah,” ujar Wardi.

Dewan pengawas koperasi Beringin Indah adalah Ketua Hj.Andi Tenri, anggota Drs.H.M. Siafiin, H.Agus AMP

Penulis :Dadang











Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *