Advertisement




Pomalaa,Kolakaonline- Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) oleh PT. Antam Tbk UBPN Sultra, telah usai. Kegiatan ini pun resmi berakhir setelah dilaksanakan upacara penutupan di Lapangan Panggung Terbuka Pomalaa (Patepo), Kamis (13/2/2020) pagi. Dalam upacara penutupan Wakil Bupati Kolaka H.Muh Jayadin di daulat sebagai Inspektur Upacara.

H.Muh. Jayadin mengatakan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) telah di jalani mulai dari 13 Januari hingga 13 Februari 2020, karena ini pemerintah kabupaten menghimbau baik itu masyarakat secara umum maupun para pekerja untuk melakukan upaya konkrit pelaksaan K3 di lapangan.

“Kita bersama harus mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Maju mundurnya suatu industri salah satu faktor yakni tergantung dari peranan tenaga kerja. Karena itu kita harus lindungi tenaga kerja dengan memberlakukan K3,” tutur Jayadin.

Jayadin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Antam yang selalu berkomitmen mengembangkan serta membudayakan K3 sebagai bagian dari melakukan perlindungan kepada para pekerja.

“Kami menghimbau kepada semua pihak harus lebih meningkatkan K3 di semua kegiatan mulai dari perencanaan, pembuatan, pengoperasian dan melakukan pemeliharaan seluruh peralatan produksi sebagai upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja,” tutur Jayadin.

Semantara itu, General Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan dengan di tutupnya bulan K3 Nasional pada (13/2/2020) harapan kegiatan ini adalah bisa memberikan semangat untuk para pekerja.
“Intinya pada awal 2020 ini para pekerja bisa memulai dengan penuh kesiapan. Kemudian melakukan aktifitas pekerjaan dengan mengindahkan aturan sesuai dengan SOP dengan harapan bisa mencapai Zero Accident pada 2020 ini,” kata Khaidir.

Lanjut Khaidir makna bulan K3 untuk antam sangat penting karena dengan pelaksaan bulan K3 di harapkan bisa menjadi energi baru untuk para pekerja untuk melalui awal tahun.

“Dalam rangkaian Bulan K3 Antam juga memberikan beberapa penghargaan kepada Karyawan dan beberapa mitra kerja,” tutup Khaidir.

Penulis :Dadang

Advertisement



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here