138 Pelajar SD Bersaing Ikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Wilayah di Kolaka

  • Whatsapp

Kolakaonline- Sebanyak 138 pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) diKabupaten mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Wilayah tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri 1 Lamokato, Sabtu (15/2/2020)

Ketua panitia OSN Wilayah Juharia Ukkas, S.Pd. M.Pd mengatakan OSN Tingkat Wilayah Kabupaten Kolaka yang diikuti 138 siswa dan siswi Sekolah Dasar dari 3 Kecamatan.

“SD Negeri 1 Lamokato di tunjuk sebagai tuan rumah OSN tingkat Wilayah oleh Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka karena merupakan salah satu SD Negeri Model, Percontohan dan Berprestasi yang di mana setiap tahunnya menurunkan siswa berprestasi,” kata Juhariah.

Lanjut ia mengatakan peserta OSN terdiri dari 138 siswa / siswi Sekolah dasar dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kolaka, Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Wondulako,di mana peserta OSN Matematika 68 siswa dan 71 OSN IPA.

Ketua panitia OSN Wilayah Kabupaten Kolaka Tahun 2020, Juharia Ukkas, S.Pd. M.Pd

” Lomba OSN di laksanakan selama 1 hari menggunakan 8 kelas, di mana hasil dari lomba OSN akan di umumkan satu minggu ke depan,” tuturnya.

Juharia juga menambahkan, bahwa SD Negeri 1 Lamokato adalah salah satu Sekolah Model, percontohan dan berprestasi di mana setiap tahunnya menurunkan siswa siswa berprestasi guna mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Tingkat Nasional.

“Setiap tahun SDN 1 Lamokato menurunkan siswa – siswi berprestasi. SDN 1 Lomokato juga memiliki kompetensi tenaga pendidik yang profesional. Saya berharap pelaksanaan OSN yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Wartawan : Dadang











Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *