Kriminal

Polres Kolaka Menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM

Kolakaonline- Untuk mewujudkan pelayanan publik secara maksimal dan profesional, Polres Kolaka saat ini sedang berupaya membangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diwilayah hukum Mapolres Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan sebuah predikat yang akan diberikan kepada lembaga/instansi yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut, melalui reformasi birokrasi.

Untuk mendapat predikat WBK/WBBM harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Hal ini sesuai dengan Perpres No 10 tahun 2012 tentang grand desain reformasi birokrasi pemerintah khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Polres Kolaka berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM yang diawali melalui pencanangan pembangunan zona integritas dengan melakukan pelayanan prima terutama pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat misalkan pada Santara Pelayanan Kepolisian Terpadu yang ada di garda depan Polres Kolaka untuk pelayanan kepada masyarakat, Kemudian di Satuan Lalulintas (Pengurusan SIM) Yang sesi dengan prosedur, kemudian di Satuan Intelejen melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian,” ujar Kapolres, Senin (17/2/20202)

Sementara itu Sindi (22) warga Kecamatan Wundulako yang melakukan pengurusan SKCK mengakui hingga saat ini belum pernah dipersulit jika melakukan pengurusan apapun di Polres Kolaka.

“Alhamdulilah semua pengurusan SKCK di Polres Kolaka tidak ada kendala, pak Polisinya juga ramah. Saya sangat puas dengan pelayanan di Polres Kolaka,” tuturnya.

Penulis :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button