Advertisement




Kolakaonline- Meski hingga saat ini Bangunan Rumah Sakit Baru Kolaka belum rampung, namun Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka dr.H.Muhamad Rafi optimis pada saat HUT ke 60 Kolaka pelayanan sudah bisa dilakukan di Rumah Sakit Baru tersebut.

“Kita optimis pada Februari 2020 ini Rumah Sakit Baru sudah mulai di operasikan. Untuk pelayanan kesehatan adalah rawat jalan,”ujar dr. Muh. Rafi, (19/2/2020)

Lanjut Rafi hingga saat ini semua pihak sedang melakukan pemindahan beberapa alat medis dari runah sakit lama ke rumah sakit baru yang berada di jalan Bay pass Pomalaa- Kolaka.

“Nanti ada 17 dokter yang akan bertugas di Rumah sakiy tersebut, hanya saja pelayanan di Rumah Sakit Baru hanya rawat jalan saja,” katanya.

Ditanya mengenai alat medis yang akan di gunakan oleh dokter di rumah sakit baru Rafi mengatakan semuanya di upayakan lengkap.

“Kita terus berupaya semua alat medis dipindahkan ke rumah sakit baru, hanya memang prosesnya bertahap. Kecuali untuk pelayanan rawat jalan itu sudah di pastikan ada,” tambahnya.

Penulis :Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here