Advertisement




Kolakaonline- Untuk memeriahkan Hut ke 60 Kolaka dan menyambut Hari Jadi ke-70 Ikatan Guru Taman Kanak- kanak Indonesia (IGTKI) kabupaten Kolaka. Pengurus IGTKI Kolaka rencanaya akan menggelar berbagai lomba untuk anak anak di Kabupaten Kolaka.

“Kita memang akan mengadakan acara lomba mewarnai, Senam dan Karnaval Pesertanya adalah anak anak TK yang ada di Kabupaten Kolaka dalam rangka HUT ke 60 Kolaka dan menyambut HUT IGTKI tahun 2002 ini,” ujar Ketua Pengurus IGTKI Kolaka Retna Rachman.

Lanjut Retna dalam Iven tahun 2020 ia mengaku telah mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Bunda PAUD Kolaka Hj. Herty Safei dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka H.Sal Amansyah kemudian pihak TOP Swalayan Kolaka sebagai tempat pelaksanaan lomba.

“Kita sudah mendapat dukungan semua pihak, kita berharap kegiatan ini berlangsung sukses. Untuk tempat pendaftaran peserta lomba di TK masing-masing atau langsung di TOP Swalayan atau menghubungi nomor Hp : 0823 4745 3535,”tutur Retna.

Masih kata Retna untuk waktu pelaksaan yaitu 24 sampai 26 Februari 2020 yang akan di laksanakan di Pusat perbelanjaan TOP Swalayan Kolaka di Jalan Pemuda Kolaka.

“Peserta rencanya adalah semua anak TK yang ada di Kolaka. Selain itu juga akan ada lomba khusus untuk Guru TK. Untuk hadiah yang disiapkan total hadiah Rp.3.000.000,- dan masih banyak hadiah hiburan menarik lainnya,” ujar Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah TK Pembina Kolaka ini.

Masih kata Retna acara ini bertujuan untuk meningkatkan apresisasi masyarakat terhadap kreativitas anak dan membuat orang tua menikmati waktunya bersama anak-anak nya dengan cara mendukung dan melihat kemampuan anaknya.

“Konsep kita di event ini untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan anak-anak agar kemampuannya semakin terasah menjadi lebih baik lagi. Ketua Panitia kegiatan pada Iven Lomba mewarnai dan Karnaval Rusna Basruddi Sp , Spd,” ucapnya, Rabu (19/2/2020).

Semantara itu Manager TOP Swalayan Kolaka Haryanto mengatakan sudah siap untuk melaksanakan berbagai keguatan dalam rangka HUT ke 60 Kolaka dan menyambut HUT IGTKI.

“Kita sebagai tempat penyelenggaraan sangat mendukung dan mengapresiasi keguatan ini. Alhamdulilah sudah ada beberapa sponsor yang mau ikut terlibat dalam keguatan ini. Harapan kita dari TOP Swalayan hanya satu yaitu kegiatan terselenggara dengan baik, suskes sesuai dengan perencanaan,” tambahnya.

Wartawan :Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here