Kolaka Terkini

Hari Pertama Baksos, 47 Anak Lakukan Sunat di Rumah Sakit Baru

Kolakaonline- Rangkaian perayaan HUT ke-60 kabupaten Kolaka terus dilakukan, Senin (24/2/2020) Dinas Kesehatan Kolaka melakukan pelayanan kesehatan berupa sunatan masal.

Kepala Kolakaonline.com kepala dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengatakan untuk pengoperasian rumah sakit baru telah resmi di gunakan.

“Alhamdulilah pada hari ini ada 47 anak yang di sunat oleh tim medis dari dinas kesehatan Kolaka. Semuanya berjalan dengan lancar. Kegiatan bakti sosial di Rumah Sakit Baru akan berlangsung hingga 29 Februari 2020. Silahkan daftarkan anaknya untuk disunat di Puskesmas atau langsung ke Rumah Sakit Baru,” tambahnya.

Lanjut Harun untuk waktu sunatan yang di lakukan oleh temaga medis di rumah sakit baru setiap anak hanya 20 menit. Setelah disunat anak tersebut akan di berikan sarung dan obat.

“Kalau anak tersebut rujukan Puskesmas maka nanti akan mendapat pemantauan dari tenaga medis yang ada di Puskesmas,” katanya.

Untuk tenaga medis yang membantu pelaksaan sunatan masal di rumah sakit baru, yaitu tenaga medis dari puskesmas yang di Kolaka dan Tenaga medis dari Rumah Sakit PT.Antam.

“Kita berupaya melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat. Tujuan dari sunatan masal adalah untuk membantu anak warga desa yang ingin sunat tetapi tidak memiliki cukup biaya dan sekaligus untuk membantu warga melaksanakan kewajiban dalam agama islam untuk menyunatkan anak lelakinya,” tuturnya.

Semantara itu Adi salah satu orang tua yang menemani anaknya di sunat mengatakan berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka khusunya Dinas Kesehatan yang menyelenggaran kegiatan sunatan masal.

“Terimakasih dengan kegiatan sunatan ini, anak saya bisa gratis di sunat. Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,” tuturnya.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button