Kolaka Terkini

Saksikan Gala Premiere Film Nasional “Tenripada” di Kolaka, Catat Tanggal Mainnya

Kolakaonkine- Rere Sutradara muda yang pernah mengenyam pendidikan di SMP 2 Kolaka ini tergolong hebat. Pasalnya hingga saat ini beberapa hasil karyanya mendapat penghargaan didunia perfilman nasional. Salah satunya film yang membuat masyarakat Indonesia kagum adalah “Silariang” bahkan film ini di nobatkan sebagai film Nasional terbaik tahun 2017 yang berkompetisi dengan film terbaik lainya.

Pria kelahiran Makassar ini kembali akan mempersembahkan karya terbaiknya pada 12 maret 2020 kembali yaitu film “TENRIPADA” yang akan diputar serentak dibioskop dan dibintangi aktris dan aktor muda sekaligus pendatang baru di dunia perfilman nasional.

Salah satu Pemerannya adalah anak Kolaka Jeihan Dun yang terpilih sebagai pemeran utama wanita dan menjadi Icon dalam film “TENRIPADA”

Film yang disutradarai Rere Art2tonic ini merupakan hasil kerjasama Paramedia Indonesia dengan Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar.

Kepada media kolakaonline.com Rere mengatakan filmnya kali ini mengangkat kisah cinta Syamsir dengan Tenripada, yang awalnya lembut dan sangat romantis, tapi berakhir dengan sangat tragis.

“Filmnya mengangkat kisah cinta yang sangat romantis namun berakhir sangat tragis,” ujar Rere.

Rere juga mengatakan bahwa film Tenripada berdurasi 82 menit, dimana proses syuting hingga masteringnya kurang lebih 5 bulan.

“Hebatnya lagi, film ini menggunakan 2 tipe tata suara, DTS surround digital dan Dolby Atmos 7.1 yang digunakan oleh film-film Hollywood,” bebernya.Selasa (25/2/2020)

Selain JEIHAN DUN Film Tenripada juga dibintangi oleh para talent muda berbakat, Reza Pahlevi, dan Saffanah Kayla
lewat Film TENRIPADA ini kabupaten Kolaka menjadi tempat pilihan GALA PREMIERE tanggal 4 maret 2020 di Platinum cineplex MGM Kolaka yang akan dihadiri seluruh bintang dari film tenripada.

“Ini merupakan sejarah baru sekaligus pertama kali kabupaten Kolaka dijadikan tuan rumah pemutaran perdana film nasional, seperti yang disampaikan M-Kreatif yang ditunjuk langsung mengadakan GALA PREMIERE,” tambah Rere.

Kolaka memang luar biasa mensupport dan memiliki banyak pemerhati film nasional, terbukti setelah diumumkan akan diadakan Gala Premiere tiket langsung dibooking dan alhamdulilah memuaskan sesuai harapan. menurut dari M-kreatif ini adalah event spektakuler juga dipersembahkan untuk HUT kabupaten Kolaka ke 60 tahun.

“Kolaka semakin Meambo. Sampai jumpa di Bioskop Platinum cineplex Kolaka,” tutur Rere

Semantara itu salah satu Pemeran film Tenripada Mochdy berharap ivent galapremiere yang pertama dan juga sejarah baru untuk kabupaten Kolaka bisa sukses terselenggara.

“Sebagai anak Kolaka kita harus bangga dengan film Tenripada ini. Kami ingin Kolaka semakin dikenal dan berharap nantinya akan berdampak baik untuk generasi muda yang memiliki kemampuan di dunia akting.

“Saya sangat yakin PH maupun sutradara akan mencari pemain film selanjutnya didaerah kita, para pemuda Kolaka harus bersiap,” katanya.

Alhamdulillah seperti Jeihan Dun anak asli Kolaka yang berhasil menjadi pemeran utama wanita film yang luar biasa,” katanya.

“Selain sutradara Rere Art yang akan hadir diacara galapremiere hadir juga Aco sutradara Film Molulo 1 dan 2 yang nanti filmnya akan putar serentak diseluruh bioskop setelah pemutaran serentak Tenripada tanggal 12 maret 2020 mendatang,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button