Kolaka Terkini

Puluhan Anak Ikut Sunatan Gratis di Puskesmas Tanggetada

Tanggetada, Kolakaonline- Sekitar 50 orang anak ditargetkan menjadi peserta dalam acara sunatan massal yang di selenggarakan di Puskesmas Tanggetada. Rencana kegiatan tersebut dimulai pada 26-29 Februari 2020. Kegiatan Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kolaka yang ke-60 Tahun serta dimulainya pengoperasian Rumah Sakit Baru Kolaka.

Menurut Kepala Puskesmas Tanggetada Yusuf Wawan, SKM saat ditemui kolakaonline.com mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilakukan di Rumah Sakit Baru Kolaka, namun ada kebijakan dari pihak dinkes Kolaka untuk memudahkan warga yang ingin mengikuti sunatan Massal.

“Warga terkendala transportasi dan jarak yang jauh, makanya setiap Puskesmas yang berada dalam lingkup Kabupaten Kolaka bisa melakukan Sunatan massal secara serentak di masing – masing Puskesmas, ini petunjuk dari Kepala dinas Kesehatan Harun Masirri,”ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan kolakaonline.com dihari pertama pelaksanaan sunatan massal ditanggetada ini baru ada sekitar 11 orang anak yang datang melakukan sunat.“Untuk hari ini baru ada 11 anak yang datang untuk sunat, untuk hal ini kami telah memberitahukan ke masing – masing desa agar bisa memberikan informasi kepada warganya untuk mengikuti kegiatan tersebut, sambil kita menunggu peserta lain. Dalam kegiatan ini juga anak yang di sunat akan diberikan sarung,” katanya.

Sementara itu salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya Tamrin sangat bersyukur dan turut terbantu dengan adanya kegiatan sunatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kolaka.

“Anak anak juga senang karena ditambah ada bingkisan yang diberikan, jadi bisa menambah kemauan anak untuk datang sunat massal,” ungkap warga Lalonggolosua tersebut.

Wartawan:Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button