Desaku

Atasi Genangan, Bandara Sangia Nibandera Kolaka Akan Bangun Saluran

Kolakaonline- Ketika musim penghujan nampak beberapa genangan air terlihat disekitar jalan menuju Bandara Sangia Nibandera Kolaka. Genangan air biasanya terjadi di Desa Lalonggolosua dan Tanggetada.

Untuk mengatasi hal tersebut pihak Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka merencanakan akan membangun saluran drainase dengan menggunakan dana APBN.

Pantauan media kolakaonline.com pada Selasa (3/3/2020) pihak Bandara yang di pimpin langsung oleh Kepala Bandara Sangia Nibandera Hery Sugianto dan sejumlah pejabat terkait, antara lain
Kabag Pemerintahan Kolaka Arifin Jamal,
Kapolsek Watubangga Ipda Ahmad Tarmidi, SH, Danramil Watubangga Kapten Infantri Mustafa, Camat Tanggetada Pudding Abdullah, Kepala Subsektor Tanggerada Natal F. Sitorus, SH,
Kades Tanggetada M. Kunir, dan Kades Lalonggolosua Nukdin, S.Pd meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun saluran tersebut.

Menurut Hery saat dimintai keterangan oleh kolakaonline.com mengatakan untuk mengantisipasi musim penghujan maka kami secepatnya akan dibangun saluran tersebut.

“Kita sudah merencanakan hal tersebut sejak tahun kemarin, makanya kami upayakan tahun ini terlaksana” tambahnya.

Dalam pembangunan ini akan menggunakan dana yang bersumber dari APBN.

“Volume pembangunan saluran drainase tersebut adalah panjang kurang lebih 200 meter dan lebar kisaran 2 meter. Pihak Bandara juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam hal ini, termasuk pihak pemerintah dan pihak keamanan,” tuturnya.

Wartawan: Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button