Kolaka Terkini

Dua Pasutri yang di Isolasi di RS Bahteramas Bukan Warga Kolaka

Kolakaonline- Pemerintah kabupaten Kolaka heboh dengan informasi bahwa ada dua warga Kolaka yang suspec virus Corona. Saat di konfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengatakan dua warga tersebut bukan warga Kolaka.

“Kita bisa tegaskan dua orang yang saat ini di isolasi di Rumah Sakit Bahteramas bukan warga Kolaka dan bukan juga rujukan dari Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka,” katanya.

Lanjut Harun setelah mendapat informasi dari media, bahwa ada pasien suspec dari Kolaka. Pada pukul 21.00 langsung konfirmasi ke Dinas Kesehatan provinsi sulawesi tenggara.

“Ternyata dari dinas kesehatan provinsi pasien tersebut bukan dari Kolaka, tapi rujukan dari Rumah sakit kendari. Informasi dari kendari Dua pasien tersebut dari Jalan kedondong kelurahan Andonohu Kendari,” tutur Harun. Selasa (3/3/2020)

Pasien yang di isolasi inisial AT da AD bisa di pastikan buka dari Kolaka karena setelah di lakukan pengecekan di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka tidak da AT dan AD pernah melakukan pengobatan di Kolaka.

“Alahamdulilah Kolaka masih aman dari Corona. Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak panik, untuk menghindari Corona masyarakat harus bisa hidup bersih dan sehat, sering melakukan cuci tangan,” tuturnya.

Semantara itu Direktur RSBG Kolaka dr.H. Muh Rafi menegaskan tidak pernah ada pasien di RSBG Kolaka yang di rujuk ke Rumah Sakit Kendari seperti yang di beritakan di media.

“Saya sudah cek data semua pasien di RSBG, tidak ada yang inisial AT dan AD.Insyaalah Kolaka masih aman dari Corona, antisipasi boleh boleh saja tetapi jangan berlebihan. Virus Corona tidak mungkin menyangkit seseorang jika orang tersebut kontak langsung dengan penderita atau orang tersebut mempunyai riwayat pernah ke lokasi menjadi penyebaran virus Corona,” tambahnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button