Kolaka Terkini

Dinas Kesehatan Kolaka Sidak Penjual Masker

Kolakaonline- Dinas Kesehatan Kolaka turun ke lapangan guna mencegah oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan situasi. Terutama masker, yang saat ini mulai langka akibat merebaknya isu virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengecek sejumlah apotek dan Toko untuk mengantisipasi adanya penimbunan masker.

“Kami melakukan pengecekan dan operasi pengecekan ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Kolaka ini,” kata Harun, Jumat (6/3/2020)

Dalam inspeksi mendadak (sidak) tersebut, Harun mengaku tidak menemukan praktik penimbunan. Yang di temukan adalah beberapa apotek mengalami  kelangkaan masker karena adanya lonjakan pembelian dan harga.

“Ketika lami melakukan sidak ke beberapa apotek wilayah di wilayah Kecamatan Kolaka, apotek Sandang Murah Jalan Kadue, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka (tim memulai masker merk CROWN yang dijual dihargakan Rp 4.000/lembar dari harga normal Rp. 3.000), Apotek Rajawali Jl. Halu Oleo Watuliandu, (Stock Masker Nihil), Top Swalayan Jalan Pemuda Kolaka (Stock Masker Nihil), Apotek Kendi Farma Komp Pasar Raya Kolaka (1 box masker merk SENSI dijual seharga Rp. 3.000/perlembar), Alaska Swalayan Jl. Chairil Anwar Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka (Stock Masker Nihil),” tuturnya.

Harun mengimbau masyarakat di Kabupaten Kolaka tidak panik dalam menyikapi virus corona. Akan tetapi, pihaknya juga meminta warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Jangan cepat percaya dan terpengaruh berita yang diterima. Cek kembali kebenaran dan faktanya dari sumber-sumber yang terpercaya dan kompeten. Jangan langsung menyebar berita yang diterima ke orang lain tanpa memastikan kebenarannya. Untuk masalah masker di Kolaka hingga saat ini masih harga normal. Hanya memang stok yang minim,” kata Harun

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button