Kolaka Terkini

PMII Kolaka Dukung Tradisi Mosehe Wouna Dilaksanakan di Kolaka

Kolakaonline- Terkait dengan ceramah yang disampaikan oleh salah satu ustad di  Kolaka yang viral di media sosial baru – baru ini menuai pro kontra di masyarakat. Pasalnya ustad tersebut menyinggung persoalan budaya mosehe wonua yang merupakan tradisi masyarakat suku mekongga.

Atas kejadian itu Membuat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kolaka angkat bicara, saat di konfirmasi Ketua PC. PMII Kolaka Brata mengungkapkan bahwa sangat menyeselkan hal ini terjadi.

“Kami sangat menyesalkan hal ini terjadi, Mosehe Wonua adalah tradisi masyarakat suku mekongga yang di dalamnya sarat akan nilai-nilai religiusitas. Untuk itu kami mendukung Tradisi Mosehe ini untuk tetap di pertahankan sebagai warisan leluhur,” katanya

Selain itu PMII Kolaka juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka untuk aktif melihat dan memantau Mubaligh yang selalu mengisi mimbar-mimbar masjid.

“Kita berharap agar masjid tak dijadikan sarana memprovokasi, menghasut apalagi menyampaikan ujaran kebencian seperti SARA,” tuurnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button