Kolaka Terkini

Dirut PDAM Kolaka Ancam Pecat Pegawai yang Terlibat Sambungan Ilegal

Kolakaonline-Peringatan keras dilontarkan Direktur PDAM Kolaka, terkait penertiban sambungan ilegal, PDAM telah membentuk tim untuk menyisir sambungan ilegal wilayahnya.

“Nanti akan kita bentuk tim untuk melakukan pencarian sambungan ilegal. Apabila terbukti ada pegawai PDAM Kolaka yang terlibat dalam pemasangan instalasi yang illegal ini akan di ambil tindakan tegas bahkan sampai pada tindakan pemecatan. Sebelum pemecatan itu ada proses teguran tertulis dan selanjutnya bisa di pecat,” tegas Direktur PDAM Kolaka, Ruslan S.Kom, Selasa (10/3/2020)

Dikatakannya, perbuatan penyambungan ilegal itu akan berakibat pada tekanan air menjadi kecil, biaya operasional menjadi besar dan beban akan ditanggung bersama oleh warga yang memiliki instalasi sambungan PDAM yang resmi.

“Jadi apabila pihak kami menemukan ada instalasi illegal maka sambungan tersebut akan langsung diputus tidak ada toleransi,” katanya.

Menurutnya, apabila ada warga yang menyambung PDAM secara ilegal agar segera menyelesaikannya ke kantor PDAM. Bagi masyarakat Kolaka yang mengetahui sambungan PDAM ilegal di lingkungannya diminta segera menghubungi dan memberitahukan kepada petugas PDAM Kerahasiaan pelapor dijamin.

“Sejauh ini dari hasil razia dan pantauan kami di lapangan ada sekitar puluhan kasus di Kolaka dan tidak tertutup kemungkinan akan terus bertambah,” ungkapnya.(Dadang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button