Jaga Kenyamanan Pengunjung Wisata Kuliner, Pemkab Lakukan Sidak Miras di Lapak UKM

  • Whatsapp


Kolakaonline-Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung Pemkab Kolaka melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi Wisata Kuliner (Wiskul) Kolaka. Dalam kegiatan tersebut ada tiga instansi yang turun adalah Dinas Koperasi dan UKM, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

Kadis Koperasi dan UKM Kolaka I Nyoman Swastika saat di konfirmasi membenarkan telah melakukan sidak di wisata kuliner Kolaka. Tujuan dari sidak ini adalah untuk antisipasi para UKM yang menjual minuman keras.

“Kita cek langsung di lapangan, jangan sampai ada pelaku UKM yang jual minuman keras. Hasil untuk sidak minuman keras nihil,” katanya.

Lanjut Nyoman dalam kegiatan Sidak ia mengaku melibatkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kolaka untuk bersama menata dan menjaga nyamanan pengunjung Wiskul Kolaka.

“Selain melelakukan sidak penjualan Minuman keras, juga kita pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik warung agar tidak menjual atau menyediakan minuman keras atau minuman beralkohol dalam bentuk apapun karena melanggar Hukum,” katanya.

Semenatara itu pelaksana Satuan Polisi Pamong Praja Akbar mengatakan kegiatan Sidak yang dilaksanakan malam Selasa (10/3/2020) adalah operasi bersama untuk mencegah penggunaan minuman keras di wilayah wisata kuliner.

“Jumlah anggota Satpol PP yang turun satu pleton. Kita juga berharap masyarakat bisa bersama sama menjaga ketertiban di lokasi Wisata Kuliner dengan tidak mengkomsumsi minuman keras,” katanya.

Wartawan:Dadang





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *