Advertisement




Kolakaonline- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Kolaka melakukan cek kesehatan/suhu tubuh bagi setiap ASN yang akan mengikuti rapat Koordinasi Teknis dalam rangka kesiapsiagaan dan antisipasi penularan Virus Corona (COVID-19) di Aula Sasana Praja Kolaka, Kamis (19/3/2020).

Pantauan kolakaonline.com di lapangan, para petugas kesehatan terlihat mengecek suhu tubuh satu persatu ASN yang akan mengikuti rapat.

“Bukan hanya peserta rapat yang di cek suhu tubuh, wartawan juga yang akan masuk wajib di Cek suhu tubuh,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kolaka Madu mengatakan untuk rapat kesiap siagaan penularan corona di Kolaka, semua peserta wajib di lakukan lengecekan suhu tubuh (Termometer Inframerah).

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei Pimpin Rapat Kordinasi Antisipasi Corona di Kolaka

“Semua peserta rapat di tes suhu tubunya. Kalau suhu tubuh normal 36,6 sampai 37,5 derajat mamun jika diatas 37,5 derajat maka bisa dikatakan deman. Untuk semua peserta rapat suhu tubuh normal,” kata Madu.

Semantara itu Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad mengatakan keguatan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh pemda kolaka adalah langkah posirif yang di tunggu oleh masyarakat Kolaka.

“Semua peserta dilakukan cek suhu tubuh termasuk wartawan yang akan melakukan liputan pada rapat tersebut. Mari kita berdoa bersama agar kolaka terhidar dari Virus Corona,” katanya

Wartawan:Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here