Advertisement




Kolakaonkine- Hingga saat ini stok masker di Kolaka sudah langka. Karena itu Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi melalui Balai Latihan Kerja Kabupaten (BLKK) Kolaka berusaha untuk memenuhi kebutuhan masker masyarakat Kolaka.

Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Andi Sastra Pangerang melalui kepala BLKK Kolaka I Nyoman Warta mengatakan, saat ini para peserta pelatihan kursus jurusan menjahit mendapat tugas dari instruktur untuk membuat masker dari kain.“Untuk tahap awal kita akan buat 2000 masker. Mantinya masker tersebut akan di bagikan kepada masyarakat Kolaka,” kata Nyoman, Minggu (22/3/2020).

Lanjut Nyoman jika memang bahan masker masih banyak kemungkinan besar akan menghubungi para alumni BLKK jurusan menjahit. Sebenarnya kita masih butuh banyak bahan untuk membuat masker. Jika memang ada donatur BLKK juga siap membuatkan masker.

“Ini adalah cara BLKK Kolaka mencegah dan menutus penularan virus corona. Semoga masker yang kita bagikan nantinya berguna bagi masyarakat Kolaka,” katanya

Wartawan : Dadang

Advertisement



1 COMMENT

  1. smangat ” 💪💪💪,, mdah2’an sja masker bz kebagian semua untuk wilayah kab kolaka
    dan tiap2 kecamtan yg ada di dalam’x 👍,, … kerna kekompakan bz mebuah kan hasil ‘n keberhasilan, mengantisipasi wabah yg mengeri kan ini” ,,,. tks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here