Advertisement




Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka menyerahkan secara simbolis timbangan Digital kepada 95 pedagang yang berjualan di pasar raya mekongga Kolaka secara gratis.

“Sebenarnya bapak Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang akan langsung membagikan timbang digital, namun karean kondisi isu virus Corona beliau mewakilkan kepada saya,” ujar Pelaksana Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kolaka H. Zulkarnain, Senin (23/3/2020).

Lanjut Zulkarnain, bantuan timbangan digital di serahkan kepada pedagang yang yang aktif nelakukan tera ulang di Bidang Metrologi dan Tera Ulang dinas Perindag Kolaka kemudian tidak membuka segel pada timbangannya. Pemberian ini juga bentuk apresiasi Pemda Kolaka terhadap kepedulian pedagang dalam penggunaan alat ukur yang benar sesuai ketentuan yg diatur dlm peraturan perundang-undangan.

“Untuk tahap awal ada 95 timbangan kita bagikan di Pasar Raya Mekongga. Selanjutnya Bidang Metrologi akan membagian sekitar 400 timbangan digital lagi ke pedagang di sejumlah pasar tradisional di beberapa kecamatan yang ada di Kolaka secara gratis,” katanya.

Semantara itu salah satu pedagang Pasar Raya Mekongga Surania mengakatan sangat terbantu dengan bantuan yang di berikan. Karena dengan bantuan timbangan digital akan lebih memudahkan dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan.

“Ini timbangan malah, kami berterimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka yang telah memberikan timbangan ini. Saya juga menghimbau kepada teman-teman pedagang untuk tetap jujur dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Sekalilagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten terutama Bidang Metrologi dan Tera Ulang dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka,” tuturnya.

Wartawan :Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here