Advertisement




Kolakaonline- Informasi penutupan aktifitas pasar raya mekongga Kolaka dan beberapa pasar di Kolaka membuat pedagang dan masyarakat resah. Pasalnya pasar tradisional salah satu fasilitas umum  yang menjadi andalan warga Kolaka dalam memenuhi kebutuhannya.

Selasa (24/3/2020) Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama dengan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa dan Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid. Dalam kunjungan ke pasar Raya Mekongga Bupati Kolaka melakukan komunikasi langsung dengan pedagang pasar Raya Mekongga.

“Untuk stok beras kabupaten Kolaka aman. Kemudian bahan lainya juga masih aman,” ujar Safei.

Saat disinggung mengenai rencana penutup pasar raya mekongga ia mengatakan tidak pernah ada instruksi untuk menutup fasilitas umum apalagi pasar.

“Pasar Raya Mekongga tetap buka seperti biasa, tidak ada penutupan. Mengani isu virus Corona Safei juga menghimbau warga jangan panik. Yang perlu dinperhatikan para warga pasar adalah menjaga kebersihan sering mencuci tangan,” kata Safei.

Semantara itu Kepala Pasar Raya Mekongga H. Jayadi Ibrahim, mengatakan tidak benar kalau ada penutupan pasar raya mekongga, hanyan ada hanya himbauan antara pembeli dan penjual kalau transaksi harap jaga jarak dan penjual sediakan alat cuci tangan sebelum transaksi.

“Info pasar mau dintutup itu tidak benar kita juga menghimbau agar pedagang dan pembeki tidak kontak langsung dengan tidak berjabat tangan,” kata Jayadi.

Wartawan: Herman

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here