Advertisement




Kolakaonline- Covid 19 masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Kolaka. Himbauan pemerintah telah keluar yaitu tidak melakukan pertemuan dan kumpul kumpul dengan orang bayak. Parahnya di Kolaka ada agenda pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Karena Kondisi itu, Dinas Pembedayaan Masayarakat dan Desa memberikan ultimatum kepada desa di Kolaka untuk menghentikan segala aktifitas pemilihan BPD.

“Karena kondisi ini, kita harus hentikan proses ini. Namun yang sudah terlanjur itu mau di apakan. Jangan sok jago dengan kondisi ini, kita harus patuhi himbauan dan peraturan pemerintah,” kata Sekretaris Dinas Pemdes Kolaka Rahmat Hidayat.

Lanjut Rahmat, sebelum ada informasi Virus corona Pemilihan BPD di Kolaka harus rampung pafa April, namun dengan kondisi ini harus kita hentikan semuanya.

“Jumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan BPD ada 91 desa. Kita sudah menyurat ke panitia pemilihan untuk menghentikan pemilah BPD ini. Ini demi kebaikan kita semuanya,” kata Rahmat.

Untuk kekosongan BPD, Rahmat mengaku akan konsultasi pada pemerintah Provinsi sulawesi tenggara.

“BPD yang masih kosong akan di konsultasikan di pemerintah provinsi. Apakah akan ada pelaksana atau bagaimana nanti kita lihat hasilnya,” tambahnya.

Wartawan :Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here