Advertisement




Kolakaonline- Covid-19 menjadi salah satu masalah besar yang kini dihadapi hampir seluruh wilayah di Indonesia. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemik ini. Termasuk di Desa Lalonggolosua kecamatan Tanggetada.

Rabu 25 Maret 2020, Pemerintah Desa Lalonggolosua bersama Anggota Polsek Watubangga serta Babinsa Lalonggolosua yang dikoordinir oleh Nukdin selaku Kepala Desa Lalonggolosua melakukan antisipasi.

Dalam hal ini ada dua upaya, yang pertama dilakukan Pemerintah tersebut yaitu himbauan atau edukasi kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara dan berkeliling seputar desa, yang kedua penyemprotan disinfektan di area berkumpulnya orang, misalnya Masjid, kios – kios warga serta kantor desa.

“Seluruh kemampuan yang kami miliki difokuskan untuk perang melawan corona. Untuk melindungi rakyat dari serangan virus, kami sebagai leading sektor mengerahkan tenaga dan pikiran dengan mengambil langkah-langkah strategis,” ujar Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin.Lanjut Nukdin pemerintah desa telah memberikan himbauan kepada warga kemudian melakukan penyemprotan disinfektan disekitar sarana publik.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak Perusahaan PT. Pernick Sultra yang telah memberikan bantuan berupa dana untuk pembelian bahan-bahan serta alat – alat tersebut” Tutup Kepala Desa Lalonggolosua.

Sementara itu Kasi Humas Polsek Watubangga Aipda Harbi mengatakan telah menggerakkan semua sumber daya kerja sama lintas program dan lintas sektor yang ada untuk melakukan edukasi kepada masyarakat serta menyampaikan himbauan dari Kapolri.

“Setelah kita lakukan edukasi dan penyemprotan disinfektan harapan kami masyarakat bisa menjaga kebersihan dan banyak berada di rumah,” tuturnya.

Wartawan: Herman

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here