Advertisement




Kolakaonline- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Drs. H. Abdul. Aziz Baking mengimbau supaya penyelenggaraan shalat Jumat dihentikan sementara selama virus corona masih mewabah.

Kepada Kolakaonline.com Abdul Aziz Baking mengatakan Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di seluruh masjid di Kabupaten Kolaka diminta ditiadakan untuk sementara 27 Maret 2020 sampai waktu belum ditentukan. Imbauan ini diperuntukkan untuk umat islam di wilayah kabupaten Kolaka.

“Ia benar saya teleh mengirim surat himbauan kepada umat islam di Kolaka untuk meniadakan shalat jumat dan menggantinya dengan shalat Dzuhur di rumah masing masing,” ujar Kemenag Kolaka H.Abdul.Aziz Baking saat di hubungi Kolakaonline.com, Kamis (26/3/2020).

Dalam surat yang bernomor 733/Kk.24.01/HM.00/03/2020 tertanggal 24 Maret 2020 menjabarkan tujuh humbauan kepada masyarakat Kolaka.“Kita memberikan himbauan untuk meniadakan shalat berjamaah di masjid, itu dasarnya adalah himbauan pemerintah. Kita berharap dengan himbauan ini masyarakat kolaka tidak tertular wabah virus Corona,” katanya.

Lanjut ia mengatakan kewaspadaan kepada virus corona harus dilakukan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat yang selalu ditingkatkan, supaya tidak tertular virus Corona.

Ia menyebut, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan, seperti menjaga kebersihan tempat ibadah, mencuci tangan secara rutin, meminimalisir kontak secara fisik.

“Ini bagian dari tugas keagamaan, jangan sampai kemudian kita menyebabkan kepanikan,” kata dia.

Waratwan :Herman/Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here