Desaku

Kades Wulonggere Serahkan Hand Traktor Pada Kelompok Tani

Pemerintah Desa Wulonggere menyerahkan bantuan berupa tiga unit traktor kepada kelompok tani yang ada di Wilayahnya, Senin (30/3/2020) Bantuan alat pertanian yang diserahkan berasal dari APBDes Wulonggere tahun 2020, dan telah diterima oleh ketua kelompok tani yang di saksikan oleh Bhabinlantibmas Desa Wulonggere kecamatan Polinggona.

Kepala Desa Wulonggere Suwarto mengatakan, penyerahan bantuan alat pertanian berupa traktor dimaksudkan membantu petani dalam pengolahan tanah sawah pertanian sebelum ditanami padi yang akan di serahkan kepada kelompok tadi di Dusun Amasea.

“Traktor ini sangat diperlukan oleh petani ketika mengolah tanah karena sebelum ada traktor bantuan petani masih menyewa traktor untuk mengolah tanahnya. Pada 2020 ini ada tiga kelompok tani yang mendapat traktor yaitu Kelompok Tani Samaturu, Kelompok Tani Pada Idi, Kelompok Tani Benne Sangkutu,” kata Suwarto.Lanjut Suwarto bantuan hand Traktor merupakan usulan masyarakat pada 2019, alhamdulilah pada 2020 keinginan masyarakat bisa di realisasikan oleh pemerintah desa.

“Saya sambil berharap, melalui pemberian bantuan alat ini, dapat meningkatkan produksi padi dan pendapatan para petani, alat traktor sudah ada pada kelompol tani. Silahkan di gunakan dan di rawat dengan baik,” kara Suwarto.

Semantara itu ketua Kelompot Tani Benne Sangkutu Duma mengatakan bantuan traktor yang di berikan oleh pemerintah desa sangat membantu petani di desa Wulonggere kecamatan Polinggona.

“Terimaksih pak desa telah merealisasikan permintaan petani. Traktor ini akan kita rawat dan jaga,” katanya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button