100 Nasi Kotak Gratis Habis Terbagi di Depan Kantor Polsek Kawan Pelabuhan Kolaka

  • Whatsapp


Kolakaonline- Dampak sosial ekonomi di masa krisis wabah virus Corona akan semakin terasa bagi masyarakat yang memiliki upah harian atau bekerja serabutan khususnya di Pelabuhan Penyebrangan Kolaka.

Aturan pemerintah dalam membatasi penumpang orang dalam pelayanan penyeberangan Kolaka-Bajoe sebagai upaya meminimalisir penyebaran Virus covid-19, yang mana dalam pelayanan pelabuhan hanya diperuntukkan mobil sembako dan logistik lainnya sehingga otomatis aktifitas di pelabuhan penyebrangan kolaka sedikit terlihat sepi dan para buruh lepas di pelabuhan mengeluhkan keadaan tersebut.

Menyikapi situasi tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) IPDA Maharani, SH bersama Personil Polsek dan Salah seorang dermawan yang tak mau di sebutkan namanya, membagikan 100 (Seratus) Nasi Kotak gratis siap saji dan Air minum kemasan kepada para sopir, tukang becak,pengemudi ojek, dan pekerja serabutan di sekitar kawasan pelabuhan kolaka, Selasa (31/3/2020) pukul 11.55 wita.“Tadi Personil Polsek mebagikan makan dan minum dengan cara menghentikan serta memanggil satu persatu. Tujuanya adalah untuk pmenghindari kerumunan orang banyak dan mewajibkan tiap orang mencuci tangan pakai sabun pembersih dan air bersih sebelum menerima bantuan makanan dan minuman,” tutur Kapolsek.

Makanan serta minuman gratis yang berasal dari dermawan yang tak mau di sebutkan namanya, mempercayakan giat bagi nasi kotak ini kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kawasan pelabuhan kolaka agar kiranya pelaksanaan pembagian dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan pemerintah dalam memutus rantaei penyebaran virus Covid-19 tanpa adanya kumpulan masyarakat dalam jumlah banyak.

“Mungkin bantuan kami tudak seberapa, namun tujuan kami hanya ingin meringankan beban mereka,” tambah Maharani.Ia juga berharap agar masyatakat Kolaka tetap menjaga kesehatan dan selalu mengatur jarak dalam berkomunikasi serta mengurangi aktifitas di luar rumah bila mana kurang penting.

“Kita menghimbau kepada seluruh eleman agar kiranya dapat lebih memberikan perhatian khusus bagi para masyarakat ekonomi menengah kebawah. Dari hasil pengamatan saat pembagian makanan berlangsung masih banyaknya masyarakat yang belum menggunakan masker kesehatan pelindung hidung dan mulut di kerenakan kelangkaan serta harga yang bagi mereka cukup mahal sehingga sebahagian dari mereka mengabaikan untuk membeli ataupun memakai maskter saat beraktifitas di luar rumah,” tambahnya.

Dengan giat serta hasil pengamatan, Kapolsek KPK IPDA MAHARANI, SH akan mengupayakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Instansi terkait perihal mengupayakan pengadaan serta pembagian masker geratis buat masyarakat yang kurang mampu.

Wartawan :Dadang





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *