Desaku

Cegah Virus Corona, Pemdes Wulonggere Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Kolakaonline- Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Wulonggere Kecamatan Polinggona Kabupaten Kolaka, Jumat pagi (3/4/2020).

Pemerintah Desa Wulonggere bersama Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan serta warga melaksanakan penyemprotan massal. Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung itu menggunakan cairan disinfekatan.

Kepala Desa Wulonggere Suwarto mengatakan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan yang diharapkan bisa membunuh virus Corona.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona di desa Wulonggere” ucap Suwarto.

Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan BPD dan lembaga desa, Bhabinkamtibmas Polsek Watubangga dan Babinsa Koramil Watubangga.

Diungkapkan Kades Wulonggere, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan ini akan  terus lakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Suwarto.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Wulonggere juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelas Kades Wulonggere.

Semantara itu Camat Polinggona Guntur Suhandoko mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Wulonggere.

“Kita hari melakukan penyemprotan massal hari ini. Harapan kami setelah kita lakukan penyemprotan masyarakat tetap menjaga kebersihan, melakukan cuci tangan sesering mungkin,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button