Desaku

Pemdes Konaweha Bentuk Satgas Untuk Tangkal Covid 19

Kolakaonline- Kades Konaweha Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka Hastu melakukan gebrakan dengan membentuk satgas untuk tangkal Covid-19 di Desanya.

Satgas berjumlah sekitar 30 orang dikoordinir oleh kepala desa serta kepala dusun dan dibantu para relawan setiap dusun. Tugas utamanya menyemprot disinsfektan tempat-tempat umum yang diprediksi rawan penyebaran.

Hastu Juga memberikan penjelasan tentang pentingnya menangkal penyebaran virus corona melalui perilaku hidup sehat dan bersih, dalam satgas ikut juga TP.PKK Konaweha, para Imam Masjid, tokoh pemuda dan Tokoh Agama. Dalam Satgas ini Pemerintah desa juga di bantu oleh Bhabinkantibmas dan Bhabinsa.

“Alhamdulillah satgas tangkal Covid-19 di Desa Konaweha terbentuk, Hampir seluruh tempat-tempat rawan, seperti masjid, PAUD, Pasar dan sekolah atau tempat yang kerap dipakai kerumunan orang banyak disemprot disinsfektan,” jelas Hastu.Tidak hanya itu, kata Hastu, satgas juga bekerjasama dengan RW dan RT, bertugas mendata jika ada warga yang pulang kampung atau orang yang datang dari luar terutama yang sudah terindikasi zona merah.

“Baru ada 1 orang, itupun negatif. Warga dari luar disarankan untuk memeriksakan diri ke puskesmas,” imbuhnya.

Satgas ini bekerja selama masa darurat diberlakukan sesuai dengan instruksi Bupati dan Gubernur dan selalu siap siaga dipusatkan di Kantor Desa Konaweha.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button