Kolaka Terkini

Relawan Pemuda Kolaka Salurkan Puluhan APD

Kolakaonline- Relawan Pemuda Kolaka Melawan Covid-19 menyalurkan puluhan paket alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis diseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kolaka, bantuan didistribusikan pada Senin (06/04/2020).

Adapun dalam isi dari paket ini antara lain pakaian hazmat, Masker N95, kacamata google, Handscoon, cairan alkohol dan face shield. Paket bantuan tersebut disalurkan langsung kepada seluruh puskesmas yang ada diKolaka yang berjumlah 14 Puskesmas.Asril Jaya, SH dari salah satu pengurus Pemuda Kolaka Melawan Covid-19 mengatakan, puluhan paket bantuan merupakan amanah para dermawan khususnya warga Kota Kolaka untuk membantu para tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Kolaka.

“Dalam paket ini kami sudah lengkapi berupa keperluan APD, dan hari ini Alhamdulillah kami salurkan di seluruh puskesmas yang ada di Kolaka, termasuk di RSBG, dalam penyaluran ini kami ada 10 orang, dan dibagi menjadi 2 tim, 1 bergerak kearah Utara, dan 1 bergerak kerah Selatan,” Tambahnya.

Sementara itu dr. Kamrullah Kepala Puskesmas Pomalaa mengatakan sangat berterima kasih atas apa yang diberikan oleh teman-teman Relawan Pemuda Kolaka Melawan Covid-19 ini.

“Tentu ini sangat dibutuhkan karena disaat sekarang APD sangat minim terutama di Puskesmas,” tambahnya.

Pemuda yang tergabung dalam Relawan Pemuda Kolaka Melawan Covid-19 ini juga masih membuka donasi untuk kembali bisa membantu para tenaga medis atau masyarakat yang terdampak virus corona.

Wartawan:Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button