Kolaka Terkini

Pelabuhan Penyebrangan Kapal Feri Kolaka -Bajoe di Buka Untuk Penumpang

Kolakaonline- Jika tidak ada aral melintang Kamis, (9/4/2020 ) Rute penyeberangan kapal Feri Kolaka – Bajoe di buka kembali untuk penumpang.

Kepala ASDP Pelabuhan ferry Kolaka La Kadaha mengatakan bahwa, Rute pelayaran dibuka kembali namum kapasitas penumpang di batasi 50%.

”Mulai besok Kamis (9/4/2020) kita buka kembali, kapasitas penumpang setiap kapal hanya 45 % sedangkan 5 % untuk urgent ( orang sakit, ambulance),” ucap La Kadaha kepada wartawan, Rabu (8/4/2020)

Lanjut La Kadaha setiap penumpang yang tiba dari Pelabuhan Bajoe harus melalui screening berupa pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan pada kendaraan dan barang bawaan penumpang selanjutnya didata sesuai KTP dan diarahkan untuk mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan.

” Pelaksanaan screening dan penyemprotan desinfektan dilakukan Tim Terpadu yang terdiri dari stake holder terkait dalam wilayah Pelabuhan ditambah personil PMI (Palang Merah Indonesia) dan tenaga kesehatan lain,” terangnya

Lanjut, Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada penumpang yang memiliki suhu badan 38′ atau lebih maka akan dilakukan tindakan sesuai SOP penanganan Covid-19.

” Sementara penumpang yang akan menyeberang ke bajoe terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan di pos pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan di Pelabuhan Kolaka,” tutup Kepala ASDP La Kadaha.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button