Kolaka Terkini

Satlantas Kolaka Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2020, Pengendara di Himbau Gunakan Masker

Kolakaoline- Polres Kolaka menggelar operasi terpusat dengan sandi Keselamatan Anoa Tahun 2020. Operasi ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 6 April sampai dengan 19 April 2020.

“Sasaran operasi tersebut meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terkait lalu lintas. Dalam kegiatan operasi keselamatam ini Polres Kolaka juga memberikan selebaran himbauan, penyemprotan disinfektan pada kendaraan dan pembagian masker bagi pengendara yang lengkap,” kata Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Kasman, Kamis (9/4/2020).

Pembagian Masker Oleh Anggota Polres Kolaka

Operasi Keselamatan semula disebut Operasi Simpatik. Dalam operasi ini, polisi lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas demi mendukung kebijakan promoter dalam rangka terciptanya kamseltibcar lantas,” paparnya.

Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang fatal, seperti melawan arus, pengendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Penyemprotan Disinfektan kepada Kendaraan yang Melintas

Kasman juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, utamanya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita himbau pengendara di Kolaka untuk memakai masker saat berada di luar rumah, sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button